Kamis, 08 Januari 2009

Bukti-bukti tanda kebesaran ALLAH SWT







TANDA-TANDA KEBESARAN ALLAH


"Kami akan memperlihatkan kepada mereka tanda-tanda (kekuasaan) Kami di segala wilayah bumi dan pada diri mereka sendiri, hingga jelas bagi mereka bahwa Al-Quran itu adalah benar. Tiadakah cukup bahwa sesungguhnya Tuhanmu menjadi saksi atas segala sesuatu?"

(QS. Al- Fushshilat: 53).





"Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, silih bergantinya malam dan siang, bahtera yang berlayar di laut membawa apa yang berguna bagi manusia, dan apa yang Allah turunkan dari langit berupa air, lalu dengan air itu Dia hidupkan bumi setelah matinya (kering) dan Dia sebarkan di bumi itu segala jenis hewan, dan pengisaran angin dan awan yang dikendalikan di antara langit dan bumi; sungguh terdapat tanda-tanda (keesaan dan kekuasaan Allah) bagi kaum yang berakal".
(QS. Al-Baqarah: 164).


Allahu akbar... Allah maha besar.. sungguh luar biasa ciptaan Allah yang telah nampak bagi kita semua umat manusia. Begitu banyak tanda tanda kebesaran Allah yang dapat kita amati di sekitar kita, dari hal yang kecil sampai hal yang besar, dari hal yang sederhana sampai hal yang rumit, tiada daya dan upaya selain dari pada Allah SWT.Sungguh jelas bagi kita semua tanda tanda kebesaran Allah, dialah maha pencipta. Seluruh yang ada di dunia ini tidaklah lepas dari kuasanya, Dialah yang Maha Mengetahui. Suatu karunia dan nikmat yang tiada tara yang diberikan Allah kepada manusia adalah "akal". Betapa bernilainya akal, adalah hal yang tidak dapat dinafikan oleh siapapun.

Dan Maha Kuasa Allah, yang telah menciptakan langit dan bumi beserta segala apa yang ada di dalamnya.


  • Penciptaan langit.

Langit adalah ciptaan Allah yang penuh dengan keindahan, keanehan, keluarbiasaan dan misteri tentunya. Seseorang yang suka memperhatikan langit di malam maupun siang hari, akan merasakan ketakjuban yang luar biasa terhadap keindahannya. Dan mungkin akan merasakan betapa besarnya kekuasaan Allah. Bahkan kini manusia sudah sampai menembus angkasa, mengeksplorasi bulan dan planet lain yang dapat dicapainya. Bahkan seorang atheis sekali pun mungkin akan merasakan getaran jiwa bahwa Tuhan itu ada. Karena memang fitrah manusia diciptakan untuk percaya akan adanya Tuhan.

  • Penciptaan bumi.

Bumi kita yang indah ini sangat kaya akan ayat-ayat Allah yang sangat luar biasa. Bahkan sampai era teknologi seperti sekarang ini, manusia belum mampu menyelak tabir misteri semua yang ada di muka bumi ini. Gunung-gunung menjulang tinggi, lautan dan samudera terbentang luas, gurun pasir, padang rumput, ladang-ladang pertanian dan dataran rendah serta lain-lainnya sangatlah berkesinambungan dan penuh hikmah dalam penciptaannya. Semua itu Allah peruntukkan bagi manusia. Maka pantaskah kita ingkar kepada-Nya?

Hewan-hewan yang bertebaran di muka bumi ini sangat banyak dan bervariasi serta penuh dengan tanda-tanda kekuasaan Allah. Semuanya penuh dengan segala manfaat dan hikmah bagi manusia.





“Dan sebagian dari tanda-tanda (kekuasaan)-Nya bahwa kamu melihat bumi itu kering tandus, maka apabila Kami turunkan air di atasnya, niscaya ia bergerak dan subur. Sesungguhnya (Rabb) Yang menghidupkannya tentu dapat menghidupkan yang mati; sesungguhnya Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu. ”
(QS. Al-Fushshilat :39)


  • Berikut ini adalah contoh-contoh kebesaran ALLAH :


Lafal Allah Pada Jantung Manusia
Lafal Allah terdapat pada setiap Jantung Manusia.
Bila Anda punya kenalan dokter, coba tanyakan dan lihat lagi dengan teliti
alur Urat yang terdapat pada jantung.


Lafal Allah pada telinga bayi
Lapadz "Allah" yang terbentuk di telinga seorang bayi



Lafaz Allah di Tangan kita
Lafaz Allah di Tangan kita


http://www.sa.ac.th/edu/edu_thai/Thai%20k/niagara-waterfall-landscape-wallpaper.jpg
Air terjun Niagara


http://img106.imageshack.us/img106/1806/dsc4794mz4.jpg

Pemandangan di atas merupakan karunia Allah yang menunjukkan bahwa Allah Maha Kuasa.


batu yang sujud
Batu karang yang sedang sujud.






POHON YANG SEDANG RUKU
POHON YANG SEDANG RUKU



 Bangunan untuk bersujud kepada-Nya di salah satu sudut kota Meulaboh

Gambar di atas adalah masjid di salah satu sudut kota Meulaboh ini tampak tetap berdiri kokoh. Sementara, bangunan di sekitarnya roboh tersapu gelombang tsunami, kecuali pohon kelapa.




 ledakan di pipa gas milik Pertamina di lokasi lumpur Lapindo

Gambar di atas adalah jilatan api saat terjadi ledakan di pipa gas milik Pertamina di lokasi lumpur Lapindo, jalan Tol Porong-Gempol KM 38, 22 November 2006 lalu. Api yang membubung setinggi hampir 1 kilometer itu ternyata sempat membentuk lafal Allah dalam tulisan Arab beberapa saat. (Foto: Samuel Johnson)



<span class=

Sebuah Bukit yang membentuk muka manusia

Subhanallah.. sungguh jelas bagi kita semua tanda-tanda kebesaran Allah, dialah Maha Pencipta.
Kebesaran Allah memang tiada bandingnya.



Disusun oleh :
Ines Loethfiana Putri
X-1/21

Tidak ada komentar:

Posting Komentar